Senin, 07 April 2014

Perlukah menggunakan side box???

Tentunya Bro/sist semua pasti pernah ngeliat pengendara motor yang make side box di jalan raya. Biasanya yang langsung muncul di pikiran kita adalah lebar motor menjadi dua kali lipat dari ukuran normal si motor, hal ini pula yang menjadi kekhawatiran sang pengendara bahkan pengguna jalan lainnya jikalau side box tersebut nyangkut hingga membuat kecelakaan kecil maupun hingga merenggut nyawa seseorang.



Pada dasarnya side box digunakan untuk menaruh barang ketika sedang touring jarak jauh, ga kayak 7-RIDER yang cuma jarak dekat hehehe… ketika touring jarak jauh tak semua jalan ramai dari hingar bingar pengguna jalan. So, si pengendara pun bisa jalan dengan tenang tanpa mikirin size si motor yang tambah melebaaarrr. Lain halnya jika dipake di dalam kota, ini menyebabkan bayak kendala dari mulai space parkir yang makan dua hingga tiga tempat dan yang paling penting macetnya jalanan kota.

Ane sendiri punya pengalaman saat ada seorang pengendara motor make side box. Ketika lampu merah dia mau nyelip nyelip biar bisa tepat di depan lampu merah a.k.a ga mau ngantri di belakang mobil. Dan ngenesnya pas mau nyalip truk side box kiri nyangkut di bak truk, box langsung copot dan si motor ndlosor ke kolong truk. Untung saja sang pengendara ga kenapa napa karena make gear lengkap.

Dari pengalaman itu ane jadi mikir berkali kali buat make side box jika tak terlalu di butuhkan cukup make top box saja lah…

Apollo Rider

Tidak ada komentar:

Posting Komentar