Minggu, 06 April 2014

Aprilia di MotoGP 2016

Aprilia sudah mengumumkan bahwa mereka akan ikut serta di ajang balap motor prototype (MotoGP) di tahun 2016. Dikutip dari motogp .com wawancara dengan Albesiano Romano sebagai Sporting Managing Director dari Aprilia. Cekidot hasil wawancaranya:


Apakah keterlibatan Aprilia di Superbike World Championship (WSBK) berpengaruh langsung terhadap Rencana anda di MotoGP?
  • Tentunya, Motor  ‘Open Class’ kami sangat mirip dengan mesin Superbike, jadi saya dapat mengatakan ada 90% keuntungan untuk kedua belah pihak.

Apakah anda merencanakan untuk menggunakan ‘Wild card’ di tahun 2015?
  • Saya tidak akan mengesampingkan itu. Untuk dapat bersaing di tingkat tinggi pada tahun 2016, yang merupakan tujuan kami, kami sedang mengembangkan proyek sepenuhnya baru. Jadi, saya tidak akan mengesampingkan beberapa penampilan di paruh kedua musim 2015.

Berapa banyak perubahan yang dialami Aprilia Sejak terakhir kali berpartisipasi di MotoGP dan apa yang merubah anda untuk terjun kembali ke kelas premier ini?
  • Hal telah berubah secara substansial karena sebelumnya ini adalah perusahaan independen dan sekarang yang bagian dari multinasional, Piaggio Group. Hari ini kita memiliki stabilitas industri dan keuangan untuk berpartisipasi dalam olahraga menantang seperti MotoGP. Juga, Kejuaraan Dunia MotoGP telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir dan minat kami untuk kembali adalah karena MotoGP tak diragukan lagi menjadi ajang paling bergengsi bagi kita. Kami mengatakan itu tanpa mengurangi keikut sertaan di ajang Superbikes, yang memiliki aspek yang berbeda berkaitan dengan mempromosikan produk kami.

Apakah ada peluang dari Aprilia untuk bergabung di kelas Moto2 dan Moto3?
  • Untuk sekarang ini, itu bukanlah recana kami

Apakah jadwal untuk tahun2015 sudah ada dan jika sudah siapa yang akan menjadi pebalap untuk Aprilia?

  • Saat ini kami menyediakan bahan untuk Proyek IodaRacing dengan pembalap mereka Danilo Petrucci, dan bagi kami itu sangat penting untuk hadir di MotoGP karena memungkinkan kita untuk berpartisipasi dalam pengembangan teknis. Kami dapat mengikuti evolusi elektronik dan ban misalnya, semua elemen-elemen yang mendasar bagi kita. Kami berharap untuk memulai pengujian 'sebenarnya' di MotoGP pada musim semi 2015. Siapa pebalap kami belum dikonfirmasi, tetapi kami memiliki banyak pilihan.
Semoga keterlibatan Aprilia di MotoGP 2016 dapat menemukan bibit bibit baru untuk menjadi juara dunia di kelas MotoGP, khususnya dari Indonesia. Semoga saja ya....


Apollo Rider

Tidak ada komentar:

Posting Komentar